Jam

Selasa, 30 Maret 2010

Jasa-Jasa Orang Tua (RENUNGAN)




meskipun kita tidak bisa membalas jasa orang tua , setidaknya kita bisa membuat mereka tersenyum .

ketika masih kecil kita sangat senang bermain dengan orangtua . saat tumbuh besar , kita meninggalkan mereka dan hanya kembali jika sedang butuh atau menghadapi masalah . namun apapun yang terjadi , orangtua kita akan selalu ada , siap memberi apapun yang mereka miliki untuk membuat kita bahagia.

dibalik keberhasilan apapun yang selalu membackup kita adalah orangtua . bisa aja kita mengatakan bahwa hasil yang telah kita capai adlah hasil dari pengorbanan kita selama ini . namun tak dapat dipungkiri orang yang paling banyk memberi dorongan adalah ibu . dari awal kita sudah bersama2 dengan ibu sampai kita lahir dan hidup di dunia . dngan sentuhan lembut kasih ibu kita merasa dicintai dan tumbuh percaya diri . dengan kekuatan seorang ayah kita diberi fasilitas untuk hidup dan tercukupi . tanpa mereka kita bukan siapa2.

Rasulullah SAW sang pemimpin agung , orang yang paling sukses di dunia sepanjang zaman tidak pernah menghilangkan peran orangtua . Beliau justru sangat memuliakan keduanya . ketika seorang sahabat bertanya : "amalan apakah yang paling dicicintai oleh ALLAH ?" Beliau menjawab : "Shalat pada waktunya" "kemudian apa?" Beliau menjawab : "berbakti kepada orangtua" "kemudian apa?" Beliau menjawab : "jihad di jalan ALLAH" (HR.) begitulah beliau menganggap memuliakan orangtua lebih besara dari pada jihad sekalipun .

pada umumnya orangtua sudah bekerja keras sepanjang umur kita , mereka tak sedikit pun mengharapkan balas jasa , asalkan sudh melihat anak2nya tumbuh dan hidup bahagia , itu sudah cukup . itulah yang dinamakan cinta tanpa batas . MEREKA MEBERI TANPA HARAP KEMBALI .

jadi meskipun kita tidak bisa membalas jasa kedua orang tua setidaknya kita bisa membuat mereka tersenyum . bila kita sukses sebutlah nama mereka sebagai orang yang paling besar jasanya . bila kita gagl jangan kaitkan mereka dengan kegagalan kita , tebarkanlah kasih mereka kepada orang2 sekeliling kita :)

semoga post ini bisa di ambil hikmahnya

0 komentar:

Posting Komentar