Jam

Jumat, 19 Maret 2010

Zidane : Lebih Baik Saya Mati Dari Pada Minta Maaf

Masih inget gak gan sama kejadian piala dunia tahun 2006 lalu, pasti piala dunia tahun 2006 itu identik dengan kejadian zidane sama materazzi.

Legenda Perancis Zinedine Zidane mengatakan ia “lebih baik mati” daripada meminta maaf kepada Marco Materazzi atas tandukannya terhadap bek Italia itu di final Piala Dunia 2006.

“Saya akan meminta maaf kepada sepak bola, para pendukung, dan tim …,” katanya kepada surat kabar Spanyol, El Pais, yang diterbitkan Senin (1/3).

“Setelah pertandingan itu, saya masuk ruang ganti dan mengatakan kepada mereka saya minta maaf. Saya tidak akan mengubah sesuatu , tetapi saya akan meminta Anda minta maaf.”

“Tetapi untuknya (Materazzi), saya tidak bisa. Tidak akan pernah, tidak pernah … Hal itu akan tidak terhormat … Saya lebih baik mati.”

Zidane dikeluarkan dari lapangan pertandingan karena menyeruduk Materazzi di pertandingan final Piala Dunia di Berlin. Prancis akhirnya kalah dari Italia dalam adu tendangan penalti.

“Banyak hal terjadi di lapangan. Hal semacam itu sangat banyak terjadi terhadap saya. Tetapi dalam peristiwa itu, saya tidak dapat mengendalikan diri,” katanya kepada El Pais.

“Bukan itu alasannya, tetapi ibu saya sedang sakit, ia dirawat di rumah sakit. Lebih dari sekali mereka menghina ibu saya dan saya tidak berkata apa-apa. Tetapi dalam kasus ini …,” katanya terputus.

Zidane pensiun dari sepak bola profesional setelah turnamen tersebut dan kini bekerja sebagai penasihat Ketua Real Madrid, Florentino Perez.

0 komentar:

Posting Komentar